Oktober 20, 2009

SBY, Memimpin Kembali RI

Hari ini, hari Selasa tanggal 20 Oktober 2009 adalah hari yang bersejarah bagi rakyat dan Bangsa Indonesia. Pada hari ini dilantik Presiden ke 6 Republik Indonesia, setelah Ir. Soekarno, H.M Soeharto, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Abdurahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri. Susilo Bambang Yhudoyono atau akrab dipanggil Esbeye/SBY untuk kedua kalinya dilantik menjadi Presiden RI masa bhakti 2009 sampai dengan 2014 berpasangan dengan Boediono sebagai Wakil Presidennya, setelah sebelumnya memenangkan Pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu.
Selamat saya ucapkan kepada Presiden SBY yang kembali di percaya oleh sebagian besar rakyat Indonesia untuk "Melanjutkan" kembali program pembangunan yang telah dia canangkan pada periode yang lalu. Tugas-tugas berat menanti SBY dengan kabinetnya untuk segera diselesaikan. Mulai dari pembentukan kabinet yang diharapkan dapat bekerjasama dengan kompak sampai dengan 5 tahun ke depan, sampai dengan masalah-masalah kronis lainnya.
Tugas pertama yang akan dikerjakan oleh SBY selaku Presiden RI adalah memilih pembantu-pembantunya...eh bukan pembantu rumah tangga lho... alias memilih menterinya. Para menterinya ini diharapkan dapat membantu pekerjaan-pekerjaan rutin kenegaraan. Mudah-mudahan Sby dapat memilih menteri-menterinya dengan mempertimbangkan faktor keahlian dan disiplin ilmunya bukan dengan cara memilih dengan cara Politik Dagang Sapi atau Politik Balas Budi kepada partai-partai pendukungnya pada waktu kampanye terdahulu. Sepertinya susah untuk mengharapkan Sby memakai cara yang pertama, karena kultur bangsa Indonesia ini yang menganut budaya ewuh pakewuh atau mengingat jasa seseorang. Saya sebagai pribadi, tidak mempersoalkan beliau memilih dengan cara yang mana, tapi patut dipertimbangkan pula soal tugas dan wewenangnya, apakah yang bersangkuta sanggup mengembannya.
Dalam pidato kenegaraannya. Seperti biasa Presiden Sby mengingatkan agar seluruh rakyat Indonesia bersama-sama dengan pemerintah bekerja keras dan bekerja sama membangun kembali bangsa Indonesia. Dengan program 100 hari evaluasi pemerintahan, diharapkan rakyat dapat meng-evaluasi pekerjaan pemerintah dengan kabinetnya, apakah sesuai dengan program-program yang telah di rencanakan. Sekali lagi saya sebagai pribadi khususnya dan sebagai warga negara Indonesia umumnya, menggantungkan harapan dan asa dan juga mengucapkan selamat kepada pemerintahan yang baru, mari berjuang untuk Indonesia yang Madani. Ayo maju terus Indonesiaku, tantangan baru menanti di depan........

Reaksi:

11 komentar:

salam sobat
PAK SBY dilantik pres lagi,
semoga saja kedepannya lebih baik dari yang tahun lalu.
selamat berjuang,,,dan bekerja keras.
saya sebagai warga negaranya ikut mendukung dan berdoa semoga pemerintahan yang baru sukses sesuai dengan yang diprogramkan.

Gw sich suka dengan kepemimpinan Pak SBY.. tapi susunan menteri yang sekarang ini orang2nya byk yg tidak tepat untuk jabatan menteri itu sendiri terkesan asal ada wakil dari partai lain di kementrian..sperti lebih untuk mengharmoniskan hubungan dg partai politik lain.. waaah gimana nih yaa :-)

selamat buat SBY-Budiono, siapapun presidennya yg penting jangan berantem terus elite politik, kalau berantem terus usir mereka ke laut aje, negara milik rakyat kok

@ mbak Nura : dan semoga ada juga perubahan ke arah yg lebih baik, thanks sob....
@ bung Andy : itulah yang namanya politik dagang sapi/balas budi, sebelum memberi dukungan, partai2 membuat sejumlah persetujuan dulu, berapa jatah kursi di kabinet, mudah2an sih org partai yg diberi kepercayaan, dpt menjalankannya, trims.
@ mas Aryo : setuju sob !!, tanggung jawab kita juga utk mengawasi :)

:-) Mas Moer.. NeoBoard itu sama seperti widget2 shout seperti yang sy bahas di atas.. memang ada tampilan bendera pengunjung.. kalo mau mencoba silahkan sini -> http://www.neoworx.net/blue/gallery/neoboard_page.php Atau mo lihat widgetnya silahkan ke sini -> http://eksperimen284.blogspot.com/

semoga indonesia lbh maju lagi :)

SBY.. bersama kita bisa.. :D

semoga saja para menteri yang terpilih benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa memberikan perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik. amin..

@ bung Andy : Thanks infonya sob...
@ Ayas : Amiieenn sob, trims ya
@ Darkfarmer : lanjutkan !!!...:)
@ Henny : mudah2an perubahan yg positif & bukan sebaliknya ya, thanks