November 24, 2009

Kartun Manga Untuk Wajahmu


Untuk sobat yang senang akan sesuatu yang menarik dan mencoba untuk hal-hal yang baru, mungkin hal ini patut dicoba. Sekarang sobat bisa membuat wajah sobat sendiri seperti gambar kartun dalam komik-komik terbitan Jepang. Di Jepang jenis kartun ini disebut Manga, iya Manga bukan mangga atau duren ya....hehe... Tidak perlu menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti Photoshop atau lainnya yang sedikit njlimet. Cukup dengan membuka aplikasi online dan sedikit utak atik, sobat sudah bisa membuat kartun wajah. Oke langsung saja ya. ntar keburu kelamaan bisa-bisa blog ini di close....wadauww...ampun...
Pertama kali sobat bisa buka situs  aplikasi online ini di url http://faceyourmanga.com. Setelah di klik, pertama kali akan keluar opening menu, untuk memilih bahasa dengan mengklik gambar bendera, tapi sayang sekali di situs ini belum ada bahasa Indonesia, apalagi bahasa Jawa..... :p, Setelah masuk kedalam situsnya, maka sobat dapat melihat beberapa menu navigasi horizontal. Pilih menu "Face Your Manga" bila sobat sudah tak sabar dan ingin langsung menggambar....kebelet ni ye...hehehe... . Bila sobat ingin melihat-lihat dulu fasilitas lainnya, silahkan klik menu yang lainnya.
Setelah masuk ke dalam menu di atas, maka sobat akan melihat langsung tahapan-tahapan pengeditan wajah untuk membuat kartun wajah sobat. Kalau tidak salah ada 3 tahapan. yaitu Create, memilih Gender (kelamin), edit wajah lalu Finish alias selesai. Di tahapan ke tiga, sobat akan mulai mengedit wajah dengan berbagai menu-menu pengeditan, seperti pengeditan untuk bentuk wajah, hidung, mata, rambut dan lain-lain.


Setelah sobat selesai mengedit wajah dan merasa kartun wajahnya sudah mirip dengan wajah sobat,....awas ya jangan melebih-lebihkan lho.....hahaha.... maka sobat dapat langsung mengklik tombol Finish. Lalu sobat akan dibawa ke dalam form pengisian untuk mengirim hasil editan tadi ke email sobat. Mudah bukan ?. Ada satu hal lagi yang menarik. Yaitu sobat tidak perlu repot-repot membuat akun di situs ini. So...tunggu apalagi ...segeralah meluncur....wuzzz...jrenggg....  
Eh kira-kira foto kartun saya diatas dah mirip belum ya?....... 

Reaksi:

31 komentar:

saya tidak sabar mau langsung coba nich..

wah nice info ni, saya langsung ke tkp ya. thanx mas

@ Rumah Blogger : kayaknya dah kebelet nih sobat...hehehe...lsg aja ya..
@ Mas Sabirin : Thanks juga mas...

salam sobat
wah ide baru untuk bikin kartun manga nich,,,
bisaan deh edit kartunnya, ya sedikit mirip kok...sama2 tembem pipinya.

:D kayaknya lucu nih.. gw mo coba aah..k tkp dulu mas moer..btw..maaf sob gw baru berkunjung & komeng Net gw lagi lemot nih.. :-)

hehehehe kayanaya lucu dech.. jadi pengen nyoba...

@ Mbak Nura : ah bisa aja nih mbak Nura, makasih ya mbak....
@ Wong Andi : oke deh sob, kalo dah jadi gambarnya, taruh di blog ya, nanti aku nilai dah mirip pa' belom...haha...thanks sob..
@ Ritma : ntar kalau dah jadi pasti nyengir2 sendiri deh...hehe...trims..

lucu jg ^_^
jadi pengen nyobain nih buat wajah kartunku,hehe...

ngomong2 wajah mas moer ^_^,hehe....lucu mas,pake ada jerawatanny jg y ...

wah... keren nie... pengen...
kabuuuuuuuuurrrrr ke TKP....


oia hampir ajah lupa kag...
"makasih" hehehe....

daaaaaaaaahhhh....

@ Senja : hehe...iya nih masih ada bekas jerawat jd di gambar sekalian, biar tambah mirip, trims...
@ Lina : kalo begitu, silahkan langsung ke tkp aja sobat, makasih ya..
@ De' Ina : silahkan, makasih juga ya....

kayaknya asyik juga bikin kartun wajah sendiri. Mukamu mirip juga tuh, apa memang plus jerawat di kening juga? Kayaknya itu tanda orang rajin sholat deh. hehe ...

mantaf sob,... di blog ku juga ada kumpulan situs membuat cartoon dan manga kita saling share aja ya,..
salam sobat bloggers

by www.fajarbukan.blogspot.com

@ mbak Annie : ah itu bukan mbak, itu bekas ditembak sama musuh dulu...haha..just kidding lho, makasih ya...
@ Fajar : yo'i sob, makasih sharing & komentarnya sobat..

mantabbb nih browwww langsung coba akh,,,

ngomong2 pecel dah abizzz kirimin lah lapar nih.

ooh ternyata dari situ yaa..
pantesan di FB kok banyak banget temen yg pake gambar manga begitu..
Thx infonya yaa.

Mau coba2 ah...
Ngomong2, kartun manga mas emang mirip ama aslinya kok...

@ Moenas : langsung aja sob, jgn mampir2 dulu ya...hehehe, pecelnya nanti tak kirim deh...trims
@ mbak Nita : sebenarnya msh ada bbrp situs yg seperti ini sih mbak, tp yg simpel menurutku cuma ini, makasih ya...
@ Fanda : mirip...ah masa sih..hehe, thnaks sobat..

Ni dia info yg di cari...

Langsung ke TKP nih...

Komentar buat km...

Hehehehe...
Lebih cakep aslinya dari pada gambar kartun manganya....

wah keren!!! patut dicoba nih
thanks sudah sharing

@ Osi : hehehe....bukannya terbalik sobat Osi, btw makasih ya....
@ Elsa : mau coba juga tho sob, kalo dah jadi gambarnya di posting ya...:D, thanks
@ STSR (maaf disingkat) : ayo buruan sobat, nanti ketinggalan lho...hehe, trims ya

lho kok podo ae nglukis to mas, kirain kita punya photo terus direndem di www tadi lalu keluarlah tekstur2 kartun di wajah kita. tp ta' coba dl deh, sapa tahu wajahku jadi mirim kartun

yahu,.,.,,mantap,.,.,.,

langsung bikin ah,.,.

info mantap om ^_^
trims skali \m/

langsung mluncur ke TKP

mantap juga ni buat foto profile,.,. teman link banner kamu sudah ku pasang,. cek di http://grow-download.blogspot.com/2009/10/benner-teman.html ,. pasang banner ku ya,. n konfirmaasi ge,. ok ,. makasi

hehehhe gimana yah jadinya entar??? jadu ga sabar =p

Saya sudah coba mas . . . keren hasilnya . . . ada yang model animasi indo nggak yah . . . xixixi :)

@ all : makasih sobat....